Definite

Career & Professional Development · Culture · Expertise

#DefiniteRises (Definite Rapid Ideation Session)

Written by Adhitia Darmawan, 04 August 2016

Beberapa minggu lalu Definite baru saja membuat event produktif mingguan yang dinamakan #DefiniteRises (Definite Rapid Ideation Session). Event ini bentuknya hackathon kecil-kecilan yang diadakan tiap minggu di hari Jumat sore. Gue percaya setiap orang di Definite pasti bisa memberikan ide-ide brilliant, tapi mereka terkadang malu menyampaikan ide-ide tersebut mungkin karena belum terbiasa, takut salah, atau mungkin juga malu idenya dibilang kurang bagus. Kebanyakan dari temen-temen yang khususnya ada di tim production jarang banget buat ikutan ideation, biasanya mereka sudah dapet ide atau konsep yang udah jadi buat dikerjain.

Berangkat dari masalah tersebut gue dan Kalista temen kepikiran buat bikin event buat melatih temen-temen di Definite untuk ideation. Awalnya #DefiniteRises ini hanya khusus untuk tim UX, tapi karena tim-tim lain juga mau ikutan, akhirnya jadi rame!

Definite Rises 2016
Definite Rapid Ideation Session – 2016

Aturan main #DefiniteRises adalah setiap tim berjumlah 3 orang yang di dalamnya diisi dari divisi yang berbeda-beda. Setiap tim akan diberikan brief 1 jam sebelum acara dimulai. Output yang diharapkan adalah masing-masing tim harus memberikan solusi yang elegant dari materi yang sudah dibuat oleh panelis lalu solusi tersebut dituangkan dalam bentuk deck dan di presentasikan di depan panelis.

Masing-masing tim diberikan selama 1 jam untuk brainstorming. Pada sesi brainstorming ini tim dilatih untuk ideation, research dan menjaga kekompakan dengan tim lain. Setelah brainstorming selesai kemudian diberikan waktu selama 15 untuk decking, setelah itu masing-masing tim diberikan waktu buat presentasi. Tim yang idenya paling elegant bakal dapet hadiah dinner dengan menu fancy. Ikutan join di #DefiniteRises yuk!

Freebies E-Book

Check out our free e-book on
easy ways to redesign your website
Download Now

Interested in what we do?

Let’s have a talk, and see how together we can take your brand to the next level.

Contact us




    Hi there!

    Need a partner for your brand’s digital endeavor?

    Contact Us
    Whatsappp Sharing